Thread: Indonesia
View Single Post
Old 04-23-2014, 04:33 PM   #5795
boeingairbus
n00b
 
Joined: Apr 2014
Oddometer: 1
Turing motor keliling Jawa-Bali

Sehubungan dengan adanya longweekend di bulan April ini, agak sempet bingung mau di pake jalan kemana. Buka Kaskus, banyak tujuan malah bikin bingung. Nah kebetulan ane lagi seneng sama motor. Okay longweekend ini dihabiskan dengan motor tercinta ane, tapi kemana tujuannya? Tujuan pertama yang muncul dipikiran yaitu Jogja, hhhhmmm dengan estimasi perjalanan seharian. Tapi kok agak kurang seru ya, mumpung loongweekend nih sekalian dihajar lama. Munculah Bali. Dengan berbagai pertimbangan fisik, kesehatan motor, dan kantong yang paling penting

Maka diputuskan tujuan perjalanan kali ini adalah Bali!
Perkiraan perjalanan selama 2 hari dan 1 kali bermalam. Berhubung mulai fix sekitar seminggu sebelum hari keberangkatan, cari cari temen duh kok engga ada yang pas kesana.

Turing motor kali ini adalah turing jarak jauh ketiga ane.


Pertama
Nah turing yang ini kalo kata orang "keranjingan", pasti agan-agan pernah ngalamin, bulan Februari tahun 2013 untuk kali pertamanya ane punya motor batangan (New Vixion)






Kedua

Kali ini bertepatan adanya sebuah acara di Surabaya, dan sekalian liburan beberapa hari di Jogja




Ketiga

Ini dia yang akan ane ceritakan pada kesempatan kali ini, pertama yg dipikirkan adalah rute. Setelah itu motor (baru di service H-1)

Ini adalah rute yang akan ditempuh selama 2 hari




Dari awalnya emang serba dadakan, ane baru sempet packing pas malam H-1nya






Keesokan harinya (rabu, 16 April) ane berangkat dari Tangerang jam 3 pagi, target subuh sudah lewat bekasi, kalo siangan dikit takut kena macet

Mampir sebentar di salah satu SPBU di daerah Bekasi, sekalian ke toilet karena dinginnya pagi ini




Setelah itu perjalanan di lanjutkan menuju kota Semarang melalui jalur Pantura




Mendekati kota Cirebon, ane ketemu sama kakak kandung alias Old Vixion yang di kendarai oleh Bro Fahmi dari Cikarang. Memasuki kota Tegal sekitar jam makan siang, akhirnya kita berkode untuk sekalian makan dan ngobrol-ngobrol. Ane di bawa ke sebuah warung soto, nyooos banget rasanya.

Tak terasa waktu menunjukan pukul 1, ane harus melanjutkan perjalanan yang masih tersisa panjang. Ternyata Bro Fahmi hanya sampai Tegal saja dan akan melanjutkan perjalanannya kembali keesokan harinya ke Pasuruan untuk menghadiri acara Anniversary Yamaha Vixion Indonesia



Ane memasuki kota semarang sekitar jam 6 sore dan menyempatkan diri untuk makan di daerah Simpang Lima, apalagi kalau bukan nasi gudeg. Selesai makan maka perjalanan dilanjutkan menuju kota selanjutnya yaitu Sragen via jalur alternatif tanpa melewati Solo. Malem malem begitu serem juga gan jalan alternatifnya

Memasuki kota Sragen pukul 22.00wib, istirahat sebentar sambil minum susu seger plus madu dipinggir jalan. Setelah itu jalan sebentar lirik kiri-kanan ada hotel, terlintas lah gimana kalo nginep dulu.

Malam itu ane menginap di sebuah hotel tepat di pinggir jalan utama

*foto diambil keesokan harinya


Dengan rate Rp. 180.000,-/malam sudah termasuk sarapan (nasi goreng)



Selesai sarapan ane lansung packing lagi



Pukul 7 pagi



Kabupaten Ngawi




Makan siang di Mojosari, baksonya gede banget gan




Perjalanan dilanjutkan menuju Pasuruan, berhubung cuaca siang itu panas pake banget, akhirnya ane berhenti sebentar untuk makan es campur



Memasuki Situbondo



Mendekati Ketapang, istirahat lagi. Disaat-saat ini kondisi fisik ane gampang pegel





Akhirnya sampai juga di pelabuhan Ketapang



Pas sunset







Mendekati Gilimanuk, siap-siap lanjut perjalanan lagi. Tersisa Gilimanuk-Denpasar



Akhirnya setelah perjalanan panjang yang melelahkan akhirnya ane sampai juga di Denpasar jam 23.00 (kamis, 17 April)

Ane menghabiskan 2 hari di Bali. Hari pertama di Bali jalan-jalan santai aja ke Kuta dan sekitarnya, masih encok

Makan ikang



Sunset di pantai Kuta



Mampir beli terang bulan




Hari ke-2 di Bali

Hari ini ane keliling kuta selatan sekalian nyobain jalan tol atas laut

Janjian sama temen



Tujuan pertama yaitu Pantai Balangan





Beberapa pemandangan di Pantai Balangan. Sayang saat itu hari mulai mendung

[SPOILER=]


[/SPOILER]

Okeee selanjutnya kita keliling lagi gan, Pantai Pandawa







Yang nemenin ane keliling



Sambil makan rujak





Numpang mejeng ya gan, pesawat yang mau di jadiin restoran



Selanjutnya ane ke kawasan Nusa Dua, setiba sampai disana hujan langsung turun, akhirnya kita berteduh. Menunggu hujan yang tak kunjung reda akhirnya kita putuskan untuk kembali ke rumah dan hujan hujanan. Seger rasanya


Hari minggu (20 April) dengan berat hati ane harus meninggalkan Bali, usai sudah liburan yang sangat singkat ini, ga berasa kalo di Bali malahan :sorry

Selesai sarapan pukul 9 pagi ane pun bergegas meluncur ke Gilimanuk



Dalam perjalanan ke Gilimanuk


Sampai di atas perahu, kesempatan ini ane gunakan untuk tidur sebentar.





Setibanya di Ketapang, ada hal yang bikin ane galau, baliknya lewat jalur utara apa selatan :capedes :capedes

Tetapi karena di hari rabunya (23 april) ane sudah harus masuk kantor, maka dengan berat hati akhirnya lewat jalur utara dengan perkiraan bisa sampai lebih cepat, padahal sebelumnya direncanakan lewat jalur selatan dan bermalam di Jogja beberapa malam.

Perjalanan pun di lanjutkan menuju Pasuruan.
Makan siang setelah Situbondo, nama daerahnya lupa





Jam 17.26wib ane melewati Pasuruan, motornya sudah haus minta minum



Berhenti sejenak di Sidoarjo buat solat Magrib dan Isya sekalian mandi. Ane lanjut lagi perjalanan melewati Surabaya, Gresik, dan akhirnya nyerah di Tuban. Malam itu dingin banget ane ga kuat, karena ga ada yg ngagetin aja kali ya

Istirahat di salah satu SPBU Tuban



Perjalanan di lanjut lagi sekitar jam 4 pagi (senin, 21 april), melewati semarang jam 9 pagi, disini ane tidur sebentar di SPBU, cuaca saat itu lagi panas-panasnya

Makan siang sate mbeee



Dalam perjalanan menuju Cirebon, tepatnya dimana ane lupa lagi. disini ane minum es dawet karena puanas banget dan teyus bobo siang

Melewati Cirebon sudah menjelang sore, wah bisa tengah malam nih sampai di Tangerang



Memasuki Bekasi sekitar jam 20.00wib, ane lewat Cawang menuju Tangerang. Disini kondisi fisik di uji-ujinya, pegel ngantuk semuanya deh! Dan yang paling utama kangen sama rumah, nah kalo udah di kondisi gini rasanya ogah mau turing lagi

Akhirnya ane sampai rumah (Tangerang) dengan selamat pukul 23.00 (senin, 21 april). Sesampai dirumah langsung bersih-bersih, mandi, dll. Dan bengong ngeliatin motor ane, ga nyangka bisa ke Bali lagi :iloveindonesias :iloveindonesias

Dari perjalanan pp motor ane minum sekitar Rp. 600.000,- pertamax, wah kalo premium bisa lebih murah lagi ya. One waynya hanya 3 kali ngisi.
Dalam perjalanan ini ane pakai oli full sintetik yang rata-rata punya jarak tempuh sekitar sampai 4000km, jadi PP tanpa ganti oli. Total jarak yang ditempuh sejauh 2620km

Demikian sudah perjalanan turing jarak jauh ke 3 ane, total perjalanan selama 6 hari plus 1 hari (hari ini) istirahat seharian, semoga selanjutnya ane diberi kesempatan untuk melakukan turing lagi. :kiss :kiss
boeingairbus is offline   Reply With Quote