ADVrider

Go Back   ADVrider > Riding > Regional forums > Asia
User Name
Password
Register Inmates Photos Site Rules Search Today's Posts Mark Forums Read

Reply
 
Thread Tools Search this Thread Display Modes
Old 03-25-2014, 09:23 PM   #5791
BobPS
Gnarly Adventurer
 
BobPS's Avatar
 
Joined: Sep 2012
Location: Jakarta, Indonesia
Oddometer: 235
Quote:
Originally Posted by olionel View Post
Hello folks;

I got a very little used TKC front tyre given in Thailand for my Africa Twin and have done quite a few miles on it since and it is wearing pretty fast. I am currently in Malaysia and will be crossing to Sumatra soon. It won't last all the way through Indonesia but I think Sumatra should be do-able. Do you know if it's possible to get 90/90-21 tyre in Indonesia (preferably Java)? I don't really fancy going into Jakarta though, but will do if I have to. And read that Bandung might be a good place for big bike bits but no 100% info on tyres etc.

I found a couple of Indonesian tyre manufacturers which seem to have nice dual-purpose looking tread patterns but I don't think they do 90/90-21. Any help or advice will be much appreciated.. or I might just get a new front in Penang before sending the bike over to Medan but I don't like being wasteful

Thanks very much in advance and might bump into some of you ;)
Oli

Hi Oli,
I will ask around. 21" rim is not a common size rim here, but tire that size is available here. One place that I just asked has 90/100-21 Dunlop. I'll let you know when I find one.

If while you're here you need a new front tire and can't find a new one, give me a call, you can use my tire.
BobPS is offline   Reply With Quote
Old 03-26-2014, 12:28 AM   #5792
Midianhuzzky
SABOT!
 
Midianhuzzky's Avatar
 
Joined: Mar 2014
Location: bogor, Indonesia
Oddometer: 5
Quote:
Originally Posted by BobPS View Post
Salam kenal juga bung Ivan. Kapan-kapan kalo ke daerah Bogor saya mampir ya ... Biasanya cuma lewat aja kalo dalam perjalanan ke arah puncak atau sukabumi. Dulu sekali, lumayan kerap mampir ke Bogor, biasanya kalau teman2 MBC Bogor ngadain acara baksos atau sejenisnya, saya dan teman2 dari Jakarta ikut meramaikan.

silahkan om bob!kapan saja om bob mau melewati bogor, silahkan mampir :)
__________________


---"Take Nothing But Pictures, Leave Nothing But Footprints, Kill Nothing But Times"---
Midianhuzzky is offline   Reply With Quote
Old 03-26-2014, 12:39 AM   #5793
Midianhuzzky
SABOT!
 
Midianhuzzky's Avatar
 
Joined: Mar 2014
Location: bogor, Indonesia
Oddometer: 5
Quote:
Originally Posted by olionel View Post
Hello folks;

I got a very little used TKC front tyre given in Thailand for my Africa Twin and have done quite a few miles on it since and it is wearing pretty fast. I am currently in Malaysia and will be crossing to Sumatra soon. It won't last all the way through Indonesia but I think Sumatra should be do-able. Do you know if it's possible to get 90/90-21 tyre in Indonesia (preferably Java)? I don't really fancy going into Jakarta though, but will do if I have to. And read that Bandung might be a good place for big bike bits but no 100% info on tyres etc.

I found a couple of Indonesian tyre manufacturers which seem to have nice dual-purpose looking tread patterns but I don't think they do 90/90-21. Any help or advice will be much appreciated.. or I might just get a new front in Penang before sending the bike over to Medan but I don't like being wasteful

Thanks very much in advance and might bump into some of you ;)
Oli
it's quite difficult to find that size in indonesia, but maybe you can ask this tyre shop :
https://www.facebook.com/rumahbanmotor?ref=br_tf

UPDATE : my friend told me that Rumah Ban Motor shop have Metzeler Karoo 3 size 90/90-21 and Metzeler Tourance size 90/90-21 ..hope that help you,oli ;-)

or maybe one of big bike modification workshop in jakarta : https://www.facebook.com/pages/Syndi...93935707393321

i'll ask some friends too in Enduronesia Group, maybe they know where to find that tyre size ;-)
__________________


---"Take Nothing But Pictures, Leave Nothing But Footprints, Kill Nothing But Times"---

Midianhuzzky screwed with this post 03-26-2014 at 03:49 AM
Midianhuzzky is offline   Reply With Quote
Old 03-26-2014, 05:58 PM   #5794
olionel
Enthusiastic Member
 
olionel's Avatar
 
Joined: Jan 2010
Oddometer: 28
Hi guys;

Thanks very much to both of your helpful replies. This means I should be able to get hold of it a least. I'll soldier on with my current tyre for now then. It should last a fair while.. but I though Indonesia is BIG :)

Thanks very much once again,
Oli
__________________
Currently on the road! Suck it work :)
http://ctscholi.blogspot.com/ [UK-OZ 2-up]
olionel is offline   Reply With Quote
Old 04-23-2014, 05:33 PM   #5795
boeingairbus
n00b
 
Joined: Apr 2014
Oddometer: 1
Turing motor keliling Jawa-Bali

Sehubungan dengan adanya longweekend di bulan April ini, agak sempet bingung mau di pake jalan kemana. Buka Kaskus, banyak tujuan malah bikin bingung. Nah kebetulan ane lagi seneng sama motor. Okay longweekend ini dihabiskan dengan motor tercinta ane, tapi kemana tujuannya? Tujuan pertama yang muncul dipikiran yaitu Jogja, hhhhmmm dengan estimasi perjalanan seharian. Tapi kok agak kurang seru ya, mumpung loongweekend nih sekalian dihajar lama. Munculah Bali. Dengan berbagai pertimbangan fisik, kesehatan motor, dan kantong yang paling penting

Maka diputuskan tujuan perjalanan kali ini adalah Bali!
Perkiraan perjalanan selama 2 hari dan 1 kali bermalam. Berhubung mulai fix sekitar seminggu sebelum hari keberangkatan, cari cari temen duh kok engga ada yang pas kesana.

Turing motor kali ini adalah turing jarak jauh ketiga ane.


Pertama
Nah turing yang ini kalo kata orang "keranjingan", pasti agan-agan pernah ngalamin, bulan Februari tahun 2013 untuk kali pertamanya ane punya motor batangan (New Vixion)






Kedua

Kali ini bertepatan adanya sebuah acara di Surabaya, dan sekalian liburan beberapa hari di Jogja




Ketiga

Ini dia yang akan ane ceritakan pada kesempatan kali ini, pertama yg dipikirkan adalah rute. Setelah itu motor (baru di service H-1)

Ini adalah rute yang akan ditempuh selama 2 hari




Dari awalnya emang serba dadakan, ane baru sempet packing pas malam H-1nya






Keesokan harinya (rabu, 16 April) ane berangkat dari Tangerang jam 3 pagi, target subuh sudah lewat bekasi, kalo siangan dikit takut kena macet

Mampir sebentar di salah satu SPBU di daerah Bekasi, sekalian ke toilet karena dinginnya pagi ini




Setelah itu perjalanan di lanjutkan menuju kota Semarang melalui jalur Pantura




Mendekati kota Cirebon, ane ketemu sama kakak kandung alias Old Vixion yang di kendarai oleh Bro Fahmi dari Cikarang. Memasuki kota Tegal sekitar jam makan siang, akhirnya kita berkode untuk sekalian makan dan ngobrol-ngobrol. Ane di bawa ke sebuah warung soto, nyooos banget rasanya.

Tak terasa waktu menunjukan pukul 1, ane harus melanjutkan perjalanan yang masih tersisa panjang. Ternyata Bro Fahmi hanya sampai Tegal saja dan akan melanjutkan perjalanannya kembali keesokan harinya ke Pasuruan untuk menghadiri acara Anniversary Yamaha Vixion Indonesia



Ane memasuki kota semarang sekitar jam 6 sore dan menyempatkan diri untuk makan di daerah Simpang Lima, apalagi kalau bukan nasi gudeg. Selesai makan maka perjalanan dilanjutkan menuju kota selanjutnya yaitu Sragen via jalur alternatif tanpa melewati Solo. Malem malem begitu serem juga gan jalan alternatifnya

Memasuki kota Sragen pukul 22.00wib, istirahat sebentar sambil minum susu seger plus madu dipinggir jalan. Setelah itu jalan sebentar lirik kiri-kanan ada hotel, terlintas lah gimana kalo nginep dulu.

Malam itu ane menginap di sebuah hotel tepat di pinggir jalan utama

*foto diambil keesokan harinya


Dengan rate Rp. 180.000,-/malam sudah termasuk sarapan (nasi goreng)



Selesai sarapan ane lansung packing lagi



Pukul 7 pagi



Kabupaten Ngawi




Makan siang di Mojosari, baksonya gede banget gan




Perjalanan dilanjutkan menuju Pasuruan, berhubung cuaca siang itu panas pake banget, akhirnya ane berhenti sebentar untuk makan es campur



Memasuki Situbondo



Mendekati Ketapang, istirahat lagi. Disaat-saat ini kondisi fisik ane gampang pegel





Akhirnya sampai juga di pelabuhan Ketapang



Pas sunset







Mendekati Gilimanuk, siap-siap lanjut perjalanan lagi. Tersisa Gilimanuk-Denpasar



Akhirnya setelah perjalanan panjang yang melelahkan akhirnya ane sampai juga di Denpasar jam 23.00 (kamis, 17 April)

Ane menghabiskan 2 hari di Bali. Hari pertama di Bali jalan-jalan santai aja ke Kuta dan sekitarnya, masih encok

Makan ikang



Sunset di pantai Kuta



Mampir beli terang bulan




Hari ke-2 di Bali

Hari ini ane keliling kuta selatan sekalian nyobain jalan tol atas laut

Janjian sama temen



Tujuan pertama yaitu Pantai Balangan





Beberapa pemandangan di Pantai Balangan. Sayang saat itu hari mulai mendung

[SPOILER=]


[/SPOILER]

Okeee selanjutnya kita keliling lagi gan, Pantai Pandawa







Yang nemenin ane keliling



Sambil makan rujak





Numpang mejeng ya gan, pesawat yang mau di jadiin restoran



Selanjutnya ane ke kawasan Nusa Dua, setiba sampai disana hujan langsung turun, akhirnya kita berteduh. Menunggu hujan yang tak kunjung reda akhirnya kita putuskan untuk kembali ke rumah dan hujan hujanan. Seger rasanya


Hari minggu (20 April) dengan berat hati ane harus meninggalkan Bali, usai sudah liburan yang sangat singkat ini, ga berasa kalo di Bali malahan :sorry

Selesai sarapan pukul 9 pagi ane pun bergegas meluncur ke Gilimanuk



Dalam perjalanan ke Gilimanuk


Sampai di atas perahu, kesempatan ini ane gunakan untuk tidur sebentar.





Setibanya di Ketapang, ada hal yang bikin ane galau, baliknya lewat jalur utara apa selatan :capedes :capedes

Tetapi karena di hari rabunya (23 april) ane sudah harus masuk kantor, maka dengan berat hati akhirnya lewat jalur utara dengan perkiraan bisa sampai lebih cepat, padahal sebelumnya direncanakan lewat jalur selatan dan bermalam di Jogja beberapa malam.

Perjalanan pun di lanjutkan menuju Pasuruan.
Makan siang setelah Situbondo, nama daerahnya lupa





Jam 17.26wib ane melewati Pasuruan, motornya sudah haus minta minum



Berhenti sejenak di Sidoarjo buat solat Magrib dan Isya sekalian mandi. Ane lanjut lagi perjalanan melewati Surabaya, Gresik, dan akhirnya nyerah di Tuban. Malam itu dingin banget ane ga kuat, karena ga ada yg ngagetin aja kali ya

Istirahat di salah satu SPBU Tuban



Perjalanan di lanjut lagi sekitar jam 4 pagi (senin, 21 april), melewati semarang jam 9 pagi, disini ane tidur sebentar di SPBU, cuaca saat itu lagi panas-panasnya

Makan siang sate mbeee



Dalam perjalanan menuju Cirebon, tepatnya dimana ane lupa lagi. disini ane minum es dawet karena puanas banget dan teyus bobo siang

Melewati Cirebon sudah menjelang sore, wah bisa tengah malam nih sampai di Tangerang



Memasuki Bekasi sekitar jam 20.00wib, ane lewat Cawang menuju Tangerang. Disini kondisi fisik di uji-ujinya, pegel ngantuk semuanya deh! Dan yang paling utama kangen sama rumah, nah kalo udah di kondisi gini rasanya ogah mau turing lagi

Akhirnya ane sampai rumah (Tangerang) dengan selamat pukul 23.00 (senin, 21 april). Sesampai dirumah langsung bersih-bersih, mandi, dll. Dan bengong ngeliatin motor ane, ga nyangka bisa ke Bali lagi :iloveindonesias :iloveindonesias

Dari perjalanan pp motor ane minum sekitar Rp. 600.000,- pertamax, wah kalo premium bisa lebih murah lagi ya. One waynya hanya 3 kali ngisi.
Dalam perjalanan ini ane pakai oli full sintetik yang rata-rata punya jarak tempuh sekitar sampai 4000km, jadi PP tanpa ganti oli. Total jarak yang ditempuh sejauh 2620km

Demikian sudah perjalanan turing jarak jauh ke 3 ane, total perjalanan selama 6 hari plus 1 hari (hari ini) istirahat seharian, semoga selanjutnya ane diberi kesempatan untuk melakukan turing lagi. :kiss :kiss
boeingairbus is offline   Reply With Quote
Old 05-12-2014, 11:35 PM   #5796
krisnahari
Adventurer
 
Joined: Sep 2010
Oddometer: 14
Awesome ride report bro boeingairbus!
RR yang lain bisa di taro disini dong?



Yang nemenin disana pake thunder 250 ya. Mantap itu buat ......
krisnahari is offline   Reply With Quote
Old 06-05-2014, 01:24 AM   #5797
kerbiz
n00b
 
Joined: Jan 2013
Oddometer: 4
jakarta-flores

Hai,

Last march my wife and i going for epic solo adventure from jakarta to beautiful Flores island.







you can read the story at www.supermoto9.com if you like ;)
kerbiz is offline   Reply With Quote
Old 06-24-2014, 07:53 PM   #5798
hardian
n00b
 
Joined: Mar 2013
Location: jakarta, id
Oddometer: 5
greetings fellow indonesian brothers, salam kenal buat semuanya

wah keren ya fotonya, itu yang kedua di bromo kah?
hardian is offline   Reply With Quote
Old 07-09-2014, 09:28 AM   #5799
ancientengine
n00b
 
ancientengine's Avatar
 
Joined: Jan 2014
Location: East Java, Indonesia
Oddometer: 1
Salam Kenal dari Ponorogo :)

Halo kakak-kakak... Ijin bergabung ya. Penyuka momotoran dari Ponorogo. Nama saya Mada. Adakah peraturan yang harus dipahami dulu untuk bergabung di forum ini? Soalnya di page one ga yang tertera
ancientengine is offline   Reply With Quote
Old 07-15-2014, 03:03 AM   #5800
kerbiz
n00b
 
Joined: Jan 2013
Oddometer: 4
Quote:
Originally Posted by hardian View Post
greetings fellow indonesian brothers, salam kenal buat semuanya

wah keren ya fotonya, itu yang kedua di bromo kah?
yup, ngga pernah bosen ke bromo itu
kerbiz is offline   Reply With Quote
Old 07-16-2014, 10:37 PM   #5801
Normanden
Adventurer
 
Normanden's Avatar
 
Joined: Apr 2013
Location: Yogyakarta, Indonesia
Oddometer: 10
Amazing journey bro!! saya juga kepengen banget touring sampai flores, tapi belum kesampaian sampe sekarang. Top lah!!
Normanden is offline   Reply With Quote
Old 07-18-2014, 07:07 AM   #5802
fajarnuzuladv
Adventurer
 
fajarnuzuladv's Avatar
 
Joined: Jun 2014
Location: East Jakarta, Indonesia
Oddometer: 24
Hi Everyone.

Have a good day. I'm Fajar Nuzul Nurilahi from East Jakarta, Cijantung.
Hopefully we can make a new friendship through this ADVRider forum.





Few moments at Situ Cisanti - Bandung - West Java Nusantaride Gathering Siduru Sisi Situ few month ago 2014

Have a great weekend guys !
__________________
Fajar Nuzul Nurilahi
Jakarta - Indonesia
http://journeyriders.indonesianforum.net/ - on maintenance
fajarnuzuladv is offline   Reply With Quote
Old 07-18-2014, 07:11 AM   #5803
fajarnuzuladv
Adventurer
 
fajarnuzuladv's Avatar
 
Joined: Jun 2014
Location: East Jakarta, Indonesia
Oddometer: 24
Quote:
Originally Posted by kerbiz View Post
Hai,

Last march my wife and i going for epic solo adventure from jakarta to beautiful Flores island.







you can read the story at www.supermoto9.com if you like ;)
Hi Bro, that's a great pics at Flores. Hopefully someday I can go to Flores either. That's really awesome and a nice view ... ;)
__________________
Fajar Nuzul Nurilahi
Jakarta - Indonesia
http://journeyriders.indonesianforum.net/ - on maintenance
fajarnuzuladv is offline   Reply With Quote
Old 07-21-2014, 03:48 AM   #5804
fajarnuzuladv
Adventurer
 
fajarnuzuladv's Avatar
 
Joined: Jun 2014
Location: East Jakarta, Indonesia
Oddometer: 24
Para penghuni forumnya pada kemana yah ?

__________________
Fajar Nuzul Nurilahi
Jakarta - Indonesia
http://journeyriders.indonesianforum.net/ - on maintenance
fajarnuzuladv is offline   Reply With Quote
Old 07-25-2014, 05:17 AM   #5805
twowheels03
Adventurer
 
twowheels03's Avatar
 
Joined: Jan 2010
Location: RTW/ Dili East Timor now
Oddometer: 92
In Comming

Hi all in Indonesia,

We will be riding from West Timor right up to Belawan over the next 5 weeks.

It would be great to meet any ADVers on the way.

Look out for two loaded XT660R's.

www.twobikesrunning.co.uk
twowheels03 is offline   Reply With Quote
Reply

Share

Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

.
Display Modes

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Forum Jump


Times are GMT -7.   It's 10:35 PM.


Powered by vBulletin® Version 3.8.5
Copyright ©2000 - 2014, Jelsoft Enterprises Ltd.
Copyright ADVrider 2011-2014